Palem Waregu Unik Berwarna Gading alias Variegata

Palem Waregu Unik Berwarna Gading alias Variegata
Palem Waregu Unik Berwarna Gading alias Variegata
Palem Waregu Unik Berwarna Gading alias Variegata - Palem selalu identik dengan tanaman yang memiliki ukuran besar dan harus memiliki lahan yang luas agar palem ini terlihat cantik. Biasanya palem digunakan untuk tanaman penghias taman di rumah jika memiliki lahan yang luas atau di hotel-hotel dan restaurant. Namun jangan khawatir bagi yang ingin memiliki palem di rumah yang tidak mempunyai lahan yang luas. Palem ini cukup ditanam di pot saja sudah terlihat cantik. Nama palem ini adalah Palem Waregu Variegata.

Palem Waregu Variegata itu memiliki nama latin Rhapis humilis yang sering digunakan untuk menghias pojokan rumah atau perkantoran. Palem waregu variegata memiliki ketahanan terhadap udara dingin dan ruangan ber-AC. Oleh karena itu cocok sekali sebagai penghias didalam perkantoran seperti yang sering saya lihat di Bank. 
Pohon Palem Waregu Variegata
Pohon Palem Waregu Variegata

Daun lebih dominan kuning
Daun lebih dominan kuning

Palem Waregu Variegata tumbuh secara berumpun dengan daun berwarna kombinasi hijau tua  dan kuning gading. Sama seperti keluarga palem lainnya, daun palem waregu variegata ini berbentuk kipas. Batangnya beruas dan terdapat bulu-bulu pada batangnya. Untuk mengembang biakkan palem waregu ini bisa dilakukan dengan pemisahan tunasnya. Tunas yang sudah siap dipisah adalah tunas yang telah memiliki akar yang sehat. Perawatannya mudah yaitu dengan menyiramnya satu kali sehari dan diberikan pupuk secara berkala. Pengalaman saya sendiri, jika ingin warna kuning gading yang dominan, taruh palem ini di tempat yang terkena sinar matahari namun jangan terlalu terik misalnya di pinggir teras atau bisa juga di balkon rumah.
Batang Palem Waregu Variegata
Batang Pohon Palem Warigu Variegata
Harga palem waregu variegata ini tidak terlalu mahal untuk sekelas "Variegata". Rata-rata harga untuk Palem jenis ini berkisar di Rp. 50.000 hingga Rp. 250.000 tergantung ukuran. Walaupun harganya lumayan, namun sebanding dengan kecantikan palem waregu variegata ini. (Ananta, 2017)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »